Kamis, 26 September 2013

Sound Design


Jumat 20 September 2013
Edwin Yudayana TF ‘98

“Kuassa is a software development company specializing in digital guitar amplification and audio processing. We’re deeply passionate about music, and our goal is to provide great tools to aid the musician’s creative process. As musicians ourselves, we believe that raw tonal quality trumps all, including an overabundance of features that may or may not be useful and distract you from your primary objective: creating great music” –www.kuassa.com



Bisnis Software mengimplementasikan signal processing. Berangkat dari profesional musician ditambah dengan keahlian program development, itulah awal mula KUASSA dibuat.








Amplifier mempunyai kepekaan suara yang berbeda-beda sehingga untuk kualitas suara yang diinginkan terkadang membutuhkan banyak ampli. Hal ini sangatlah tidak efisien, karena ampli ukurannya terbilang besar dan juga harganya cukup mahal. Oleh karena itulah ampli di substitusi menjadi software sehingga hanya perlu mendownloadnya saja.

Salah satu software yang dibuat oleh KUASSA adalah Amp-Creme





Bisnis software ini sudah berkembang hingga tingkat Internasional. Peminatnya mayoritas berasal dari Northern America dan Europe. Dalam menjalankan bisnisnya terdapat hal yang penting yaitu ‘Engaging costumers’ karena jika costumer sudah puas dengan kualitas kita maka mereka akan membuat promosi ‘dari mulut ke mulut’ yang lumayan efektif

Pembuatan software ini menggunakan efek modulation, wave shaping, revert dengan memainkan time delay dan lain-lain



KUASSA’s Business Experience Sharing

· Quality
kualitas adalah hal yang paling utama yang harus dipertahankan. karena dengan kualitas yang baguslah maka costumers kita akan tetap merasa puas.

· Focused
KUASSA memfokuskan software yang mereka buat pada tone.

· Intuitive & Streamlined as possible
dengan menggunakan desain yang mirip dengan bentuk ampli pada nyatanya maka akan mempermudah penggunaan software tersebut. orang-orang cenderung lebih mudah dalam menggunakan software kita.

· Fair with pricing
biasanya dipilih harga yang relative low, tapi untuk kualitas yang lumayan bagus sebenarnya tidak apa-apa kalo tidak murah

· Less power, less waste
dengan software maka otomatis less power, less wate

Challenges

· Barrier Entry : HIGH
· Buyer : LOW
· Supplier : LOW
· Other Stakeholder : Med-Low



TIPS Bussiness Strategies  


  •  Be Fair and ethical to your costumers, their trust is #1
  •  FREEMIUM, free products=advertisement
  •  Know world’s holiday seasons, offering time-limited discount
  •  Strategic group maping. FEATURES VS PRICE VS POPULARITY



Tidak ada komentar:

Posting Komentar